Kamis, 09 November 2017

 November 09, 2017      No comments
Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.





Yuk kita belajar kehiodupan melalui do’a Rasulullah saw

« اللَّهُمَّ احْفَظْنِي بِالْإسْلاَمِ قَائِماً ، وَاحْفَظْنِي بِالْإسْلَامِ قَاعِدًا ، وَاحْفَظْنِي بِالْإسْلَامِ رَاقِدًا ، وَلَا تُشْمِتْ بِي عَدُوًّا وَلَا حَاسِدًا اللَّهُمَّ إِنِّي أسْأَلُكَ مِنْ كُلِّ خَيْرٍ خَزَائِنُهُ بِيَدِكَ ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ كُلِّ شَرٍّ خَزَائِنُهُ بِيَدِكَ »

”Ya Allah, jagalah saya dengan Islam ketika berdiri, duduk dan tidur. Jangan Engkau beri kebembiraan musuh atau orang yang dengki di atas penderitaan saya. Ya Allah, saya meminta kepada-Mu segala kebaikan yang gudangnya berada dalam kuasa-Mu. Saya berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang gudangnya berada dalam kuasa-Mu.” (HR Al Hakim 1/525)

Melalui Hadist ini Rasulullah sae berdo’a kepada Allah sekaligus menyatakan dirinya berjanji akan melaksanakan sesuai perintah Allah dari do’a yang diucapkannya tersebut .

Rasul :  Ya Allah, jagalah saya dengan Islam ketika berdiri, duduk dan tidur.
Allah  :  Laksanakan shalat yang telah AKU perintahkan kepadamu lima kali sehari semalam . Dan bila selesai melaksanakan shalat maka banyak – banyak mengingatku dengan cara berdzikir , bertafakur , melihat tanda – tanda Kebesaran dan KekuasaanKU .

Rasul :  Jangan Engkau beri kebembiraan musuh atau orang yang dengki di atas penderitaan saya.
Allah  :  Tidak usah khawatir terhadap mereka yang menentangKU , selama kau masih mentaatiKU, tunduk kepadaKU, kau tetap dalam perlindunganKU . Mereka tidak bisa mengalahkan kebenaranKU yang selama ini kau jalankan sesuai dengan perintahKU .

Rasul :  Ya Allah, saya meminta kepada-Mu segala kebaikan yang gudangnya berada dalam kuasa-Mu.
Allah  :  Apapun yang kau minta pasti aku kabulkan asalkan masih dalam batas kebaikan dan kebenaran menurut penilanKU, namun bila yang diminta itu menurut AKU kurang baik, maka pasti akan AKU gantikan dengan yang lebih baik lagi dari apa yang kau minta .

Rasul :  Saya berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang gudangnya berada dalam kuasa-Mu
Allah  :  AKU akan melindungimu selama kau masih mau dekat denganKU dan senantiasa berusaha mendekatiKU

Wahai saudaraku semuanya itulah kita – kira hikmah dibalik do’a Rasulullah tersebut. 

Mungkin anda akan bisa menambahkan lebih luas lagi atas dasar pengalaman anda sendiri sesuai dengan do’a yang dipanjatkan oleh beliau .

Bila lisan anda, sikap dan prilaku anda tidak sesuai dengan do’a anda, mana mungkin do’a anda dikabulkan. Bahkan Allah akan mentertawai anda.

Semoga do’a ini bisa mejadi bahan renungan kita bersama. Insya Allah . Aaaaamiin.

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua . Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

JADWAL SHOLAT


jadwal-sholat

Daftar Blog Saya

Popular Posts

JABATAN BISA MENGANGKAT DAN BISA MENJERUMUSKAN

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Jika diberi kedudukan, jangan diduduki ya, n...

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.